Kematian Tragis Turis China di Bali, Tenggelam di Depan Suami

Karangasem

Turis China bernama Dan Hou tewas secara tragis saat sedang liburan di Bali. Dia tenggelam saat snorkeling di pantai Jemeluk di depan sang suami.

Dan Hou ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Jemeluk, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (29/1) kemarin.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana mengatakan, perempuan berusia 44 tahun tersebut datang ke pantai Jemeluk bersama dengan sang suami untuk snorkeling.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka datang ke pantai tersebut sekitar pukul 10.00 Wita. Awalnya, mereka happy-happy saja. Sampai suatu ketika, saat sedang asyik snorkeling di dalam air, tiba-tiba suami Dan Hou berteriak minta tolong.

“Saat suami korban (Dan Hou) berteriak minta tolong ada dua warga yang mendengar. Sehingga langsung bergegas menolong korban,” kata Sukadana, Senin (29/1) petang.

Saat dua orang warga tersebut tiba di lokasi, suami Dan Hou sudah terlihat memegang korban dalam posisi tertelungkup. Warga dan suami korban langsung membalikkan posisi Dan Hou sembari berusaha memberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan napas buatan.

Namun usaha mereka sudah terlambat. Warga negara (WN) China itu diduga tewas karena tenggelam saat snorkeling.

Jarak lokasi tenggelamnya Dan Hou dan bibir pantai kurang lebih sekitar 70 meter. Warga dan suami korban terus memberikan Dan Hou pertolongan pertama, namun dia tetap tidak sadarkan diri.

Setelah sampai di darat, Dan Hou langsung dilarikan ke Klinik Bali Sehat, Abang. Saat tiba di klinik, turis China itu pun dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

“Untuk saat ini jenazahnya masih dititipkan di RSUD Karangasem,” pungkas Sukadana.

—–

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Para Peneliti Sebut Pantai Timur Amerika Terancam Tenggelam”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *