Kasus Pemerkosaan Turis Wanita di Bali Terjadi Lagi dan Lagi

Jakarta

Kasus pemerkosaan terhadap turis wanita di Bali terjadi lagi. Kali ini, pelakunya pemandu wisata dan korbannya turis China. Ini adalah kasus kedua yang terjadi di Bali.

Masih segar dalam ingatan, beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Agustus 2023, seorang turis Brasil diperkosa oleh driver ojol di Bali.

Peristiwa pemerkosaan itu terjadi di sepetak tanah kosong Jalan Nyang-nyang, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Peristiwa memilukan itu terjadi pada rentang waktu pukul 04.00 hingga 05.00 Wita, Senin (7/8/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelaku adalah laki-laki berinisial WD asal Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim). Adapun korban pemerkosaan itu yakni turis perempuan asal Brasil berinisial GWL (26).

“Korban merupakan wisatawan asal Brasil yang berlibur ke Bali dan menginap di salah satu vila di daerah Jimbaran,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

Jansen menjelaskan, GWL memesan ojol dari Puri Kelapa Quest By Bukit Villa dengan tujuan Villa Asri Jimbaran. Pesanan tersebut diambil oleh WD.

“Selama dalam perjalanan korban (GWL) terus diajak mengobrol oleh pelaku sampai tidak memperhatikan map (peta) perjalanan,” tutur Jansen.

Sesampainya di sebuah tanah kosong, WD membelokkan motornya dan menyuruh GWL turun. Pria itu kemudian berupaya memerkosa GWL dan sempat membanting turis asing itu.

Bahkan, WD sempat mencekik leher dan menutup mulut GWL. Perempuan berusia 26 tahun itu berupaya melawan dengan cara memukul WD menggunakan botol air mineral.

GWL sempat kabur, tapi WD menangkapnya dan kembali membanting tubuh turis Brasil itu. Seusai diperkosa, pria pendatang dari luar Bali itu mengantar GWL pulang ke Villa Asri Jimbaran.

Turis Asing Kembali Diperkosa di Bali

5 Bulan berselang, tepatnya di bulan Februari ini, turis asing kembali diperkosa di Bali. Kali ini, korbannya adalah seorang turis China berinisial HJT.

Pelakunya, bukan driver ojol lagi, melainkan seorang pemandu wisata bernama Faisal Akbar Ramadhan, pria pendatang berusia 29 tahun dari Surabaya.

Faisal ditangkap di sebuah hotel di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Fajar diamankan oleh sekuriti hotel dan teman korban setelah ketahuan memperkosa turis perempuan asal China itu.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan di Sat Reskrim Polresta Denpasar.

Saat diinterogasi polisi, pria pendatang itu mengaku menawarkan diri sebagai pemandu wisata, sekaligus sopir pribadi HJT selama liburan di Pulau Dewata.

Kronologi Pemerkosaan

HJT dan temannya pun sepakat menggunakan jasa Faisal untuk mengantarkan dan menemani mereka menuju ke sebuah tempat hiburan malam pada Rabu (7/2/2024).

“Mereka sempat menikmati hiburan dan minum alkohol hingga pukul 01.00 Wita. Setelah itu, korban dan temannya meminta tersangka untuk mengantar mereka kembali ke hotel di kawasan Nusa Dua,” ungkap Sukadi.

Bukannya mengantarkan turis China itu kembali ke hotel tempatnya menginap, Faisal justru membawa mereka ke hotel lain di kawasan Benoa.

Faisal lantas mengajak HJT masuk ke kamar hotel tersebut dengan alasan mengambil hadiah untuk temannya. Setelah itu, Faisal kemudian memuaskan nafsu bejatnya dan memerkosa turis China berusia 26 tahun tersebut.

Simak Video ‘Ojol Pemerkosa Turis Brasil di Bali Ditangkap di Pasuruan’:

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan juga SOSOK pilihan minggu ini: Menilik Dapur Musik Vandra

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan Live DetikPagi:

(wsw/wsw) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *