Jokowi Temui AHY di Jogja, Istana Ungkap Isi Pembicaraannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta pada Minggu (28/1/2024) pagi.

Istana pun mengungkapkan isi pertemuan antara Jokowi dan AHY. Pihaknya menyebut pertemuan tersebut merupakan hal biasa dan berlangsung santai sambil sarapan.

“Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, seperti dikutip detikNews.

Saat gowes pagi tadi, Jokowi dan AHY bertemu di Alun-alun Utara Jogja. Kemudian keduanya lanjut untuk sarapan pagi di Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan.

Ari menjelaskan keduanya membahas banyak hal, mulai dari hal-hal ringan hingga situasi politik Indonesia.

“Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air,” ujarnya.

Jokowi dan AHY kemudian kembali ke Gedung Agung setelah sarapan bersama sekitar 45 menit. Begitu sampai di depan Gedung Agung, AHY pamit kepada Jokowi untuk melanjutkan agenda berikutnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Resmi Mundur, Syahrul Yasin Limpo Akan Bertemu Jokowi


(luc/luc) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *