Jokowi Main Bola Kaki Bersama Warga Labuan Bajo Ditengah Hujan Gerimis, Gawangnya Kebobolan 1 Gol

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – Presiden Jokowi menyempatkan diri bermain sepak bola bersama warga di sela-sela kunjungannya ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin 4 Desember 2023.

Pantauan di Lapangan Wae Sambi, Jokowi terlihat menjadi seorang kiper. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengenakan jersey berwarna biru tua dengan nomor punggung 22, dipadu celana merah dan topi hitam di kepala.

Jokowi terlihat bersemangat meski gerimis mengguyur Labuan Bajo saat itu. Di tim lawan, terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi kiper sementara Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi yang setim dengan Jokowi jadi gelandang tengah.

Ada beberapa momen Jokowi melakukan sejumlah penyelamatan saat gawangnya diserang. Warga yang menonton dari pinggir lapangan dibuat heboh dan bersorak melihat aksi Jokowi. Meski demikian, gawang Jokowi berhasil dibobol 1 gol oleh lawan.

Baca juga: Tiba di Labuan Bajo Jokowi Langsung Blusukan ke Gudang Bulog

Suasana di sekeliling lapangan sore itu begitu ramai. Warga antusias melihat aksi orang nomor satu di Indonesia bermain sepak bola. Di sela permainan Jokowi beberapa kali menyapa warga yang tidak berhenti memanggilnya.

Pertandingan berjalan kurang lebih 15 menit. Setelahnya Jokowi berhenti dan kembali menyapa masyarakat serta membagikan kaos.

Diketahui Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi NTT selama tiga hari 4-6 Desember 2023.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi serta rombongan mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sekira pukul 16.45 Wita.

Tampak menyambut ketibaan Presiden di bawah tangga pesawat PJ Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Alun Kurnianto.

Tiba di Labuan Bajo Jokowi langsung blusukan ke Gudang Bulog. Di sana Kepala Negara mengecek persediaan beras serta membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 508 keluarga penerima manfaat (KPM).

Selasa 5 Desember 2023 pagi, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Embung Anak Munting di Desa Warloka, Kecamatan Komodo. Setelah itu Jokowi dan rombongan bertolak menuju Kabupaten Nagekeo. (uka)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *