Janji Prabowo Gibran di Sektor Pariwisata dan Budaya, Jangan Lupa Pak!

Jakarta

Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hitung cepat atau quick count. Perolehan suara Prabowo-Gibran sudah mencapai 50 persen lebih.

Bagaimana janji pasangan ini untuk memajukan sektor pariwisata dan budaya Indonesia? Di sektor pariwisata dan budaya ada beberapa janji yang diucapkan pasangan Prabowo dan Gibran yang detikTravel kutip dari Visi Misi Indonesia Maju 2024.

Prabowo-Gibran ingin menguatkan BUMN dan swasta nasional yang berbisnis maupun memiliki jasa di industri syariah dan pariwisata.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian untuk mendorong kewirausahaan, Prabowo Gibran ingin merevitalisasi dan memperkuat peran Koperasi Unit Desa (KUD), pasar rakyat, dan penguatan kelembagaan masyarakat yang bekerja di sektor pertanian, kehutanan, perikanan, kelautan, peternakan, UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Sementara di sektor industri kreatif, Prabowo-Gibran berjanji menciptakan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, termasuk pariwisata, ekonomi kreatif, ekonomi digital, usaha rintisan, industri syariah, dan maritim berbasis komunitas.

Gibran mencontohkan revitalisasi Lokananta berhasil membuat studio rekaman legendaris di Surakarta itu menjadi destinasi wisata musik di Indonesia.

Kemudian memberikan insentif bagi pengembangan destinasi wisata tematik yang memiliki pasar wisatawan global. Selain itu Prabowo-Gibran juga ingin memperbaiki sistem manajemen promosi pariwisata Indonesia.

Sementara di sektor budaya, Prabowo Gibran ingin memperluas dan mengintensifkan kerja sama dengan masyarakat dan komunitas dalam pengembangan kampung seni dan wisata budaya.

Prabowo dalam debat capres beberapa waktu lalu juga berniat membantu merawat Istana Kesultanan yang sudah mau roboh.

“Membantu istana-istana sultan-sultan kita, yang banyak sudah mau roboh,” kata Prabowo di atas panggung debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Prabowo ingin membantu perawatan istana-istana ini. Sebab, istana ini merupakan warisan budaya dan sejarah.

“Ini harus kita bantu. Ini warisan budaya. Warisan sejarah kita. Hal-hal seperti itu, harus kita perhatikan,” ujar Prabowo.

Prabowo pun setuju dengan ide capres nomor urut 1, Anies Baswedan soal membentuk Kementerian Kebudayaan. Bagi Prabowo, ide ini juga bagus.

“Saya bisa menerima. Saya juga setuju itu. Kalau saya jadi presiden, saya memikirkan kebudayaan,” ungkapnya.

“Kalau ide yang baik, dari mana pun, saya bisa terima dan saya dukung,” lanjut Prabowo.

Simak Video “Gibran: Kami Tidak Mengira Angka dari Quick Count Setinggi Ini”[Gambas:Video 20detik](ddn/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *