Jakarta Escape, Hidden Gems di Bekasi

Weka Kanaka – detikTravel

Selasa, 05 Des 2023 06:15 WIB

Bekasi – Jakarta Escape merupakan sebuah taman tematik yang berlokasi di Bekasi. Taman ini memiliki beberapa daya tarik, penasaran? Intip di sini.

Rumah Perubahan bermula sebagai spot training center yang dibangun oleh Prof. Rhenald Kasali. Hingga akhirnya tempat ini menjelma sebagai taman yang terbuka untuk umum sejak 2021 akhir. Salah satu yang ikonik di sini adalah adanya penginapan yang memiliki bentuk bangunan futuristik, yakni dengan perpaduan segitiga. (Weka Kanaka/detikcom)

Berkunjung ke sini, traveler dapat menikmati suasana serba hijau. Terdapat pepohonan, serta taman dengan warna hijau yang memanjakan mata. Di Taman Victoria ini pula menjadi tempat berkumpul wisatawan sambil menikmati jajanan di sekitar dan berinteraksi dengan hewan. (Weka Kanaka/detikcom)

Salah satu yang sulit dilewatkan jika berkunjung ke sini adalah memasuki Hutan Bambu. Di hutan ini traveler akan trekking sekitar 10 menit di bawah rimbunnya bambu dan melihat-lihat hewan yang ada di sekitar area ini. Weka Kanaka/detikcom

Salah satu hewan yang dapat ditemui di area hutan bambu ini adalah rusa. Nantinya traveler akan dibekali dengan sebungkus wortel dan traveler dapat memberi makan secara langsung para rusa ini. Tentunya pengalaman memberi makan rusa adalah sesuatu yang menyenangkan dan sulit ditemui di perkotaan. (Weka Kanaka/detikcom)

Selain rusa, terdapat banyak hewan lainnya di area hutan bambu. Misalnya saja reptil, unggas, hingga domba dan kambing. Memberi makan dan berfoto di area kandang domba juga menjadi aktivitas yang seru. (Weka Kanaka/detikcom)

Selain binatang, di area ini terdapat pula beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saja bangunan berbentuk rumah ini. Berfoto di sini, traveler seakan berada di tengah hutan yang jauh dari Bekasi. (Weka Kanaka/detikcom)

Jakarta Escape memiliki luas sekitar 7 hektare. Selain berkeliling dengan berjalan kaki, traveler juga dapat berkeliling area sini dengan menggunakan mobil pengantar yang disebut Tayo. Biayanya hanya Rp 10 ribu per orang dalam satu kali putaran. (Weka Kanaka/detikcom)

Lelah berkeliling dan ingin mengisi energi, traveler bisa istirahat sejenak dan mampir ke Breezy Cafe. Di dalamnya tersedia aneka minuman seperti jus hingga kopi, dan makanan ringan maupun berat. (Weka Kanaka/detikcom)

Belum merasa segar? tenang, traveler bisa lanjut menyegarkan diri dengan berenang di sini. Karena tempat ini menyediakan kolam renang yang dapat dipakai pengunjung. Biayanya senilai biaya deposit masuk yakni Rp 25 ribu. (Weka Kanaka/detikcom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *