Istri Anggota Polri Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kabelen

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA-Seorang anggota Bhayangkari Kepolisian Resor Ende memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Rabu, 7 Februari 2024.

Bantuan berupa perlengkapan alat tidur, beras dan sabun cuci itu datang dari kemurahan hati Ina Reda, istri Briptu Wili Buja. Ina Reda turut meringankan beban korban terdampak karena dia dan suaminya pernah menjadi bagian dari masyarakat Flores Timur.

Bantuan Ina Reda dengan jumlah ratusan paket itu disalurkan melalui Anggota Polres Flores Timur, Iptu Alfonsus Demon di Kantor Polsek Wulanggitang.

Ratusan Kepala Keluarga (KK) begitu antusias menerima bantuan yang pembagiannya diatur Kapolsek Wulanggitang, Iptu Nyoman Karwadi dan sejumlah personel Polres Flores Timur.

Baca juga: BREAKING NEWS : Banjir dari Gunung Lewotobi Terjang Wilayah Desa Dulipali Hingga Jalan Trans Flores

Kepada wartawan, Alfonsus menyampaikan bahwa bantuan pribadi dari istri Briptu Wili Buja itu adalah wujud kepeduliannya terhadap sesama saudara di Wulanggitang dan Ile Bura.

“Langsung bagi ke masing-masing KK, ada 100 paket bantuan. Sekiranya membantu warga yang saat ini masih tinggal di posko pengungsian, khususnya warga Klatanlo dan Dulipali,” katanya.

Ia mengatakan, Ina Reda merasa prihatin apa lagi pernah mendampingi suaminya bertugas selama beberapa tahun di Polres Flores Timur.

Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang hingga kini masih Level III (Siaga) itu menggugah hatinya untuk memberikan sedikit rejekinya ke para pengungsi yang sedang kesusahan.

“Beliau merasa kasihan karena tahu kalau masyarakat kita sedang kesusahan. Bantuan sentuh langsung ke warga terdampak,” ujarnya.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *