Injil Katolik Selasa 19 Desember 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Mari simak Injil Katolik Selasa 19 Desember 2023.

Injil Katolik lengkap mazmur tanggapan dan renungan harian Katolik.

Selasa 19 Desember 2023 merupakan Hari Selasa Adven III, Santo Nemesio, Martir, dengan Warna Liturgi Ungu.

Adapun Bacaan Liturgi Katolik Hari Selasa 19 Desember 2023 adalah sebagai berikut:

Baca juga: Bacaan-bacaan Liturgi Selasa 19 Desember 2023 Hari Biasa Khusus Adven

Bacaan Pertama Hakim-Hakim 13:2-7.24-25a

“Kelahiran Simson diberitahukan oleh malaikat.”

Pada waktu itu hiduplah seorang dari Kota Zora, dari keturunan Dan, namanya Manoah. Isterinya mandul, tidak beranak. Sekali peristiwa malaikat Tuhan menampakkan diri kepada perempuan itu dan berfirman kepadanya, “Memang engkau mandul, tidak beranak!

Tetapi engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan, dan jangan makan sesuatu yang haram.

Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi nazir Allah, dan lewat dia akan mulailah penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin.”

Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata, “Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, yang rupanya seperti rupa malaikat Allah, amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.

Tetapi ia berkata kepadaku: Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; oleh sebab itu janganlah minum anggur atau minuman yang memabukkan,

dan janganlah makan sesuatu yang haram, sebab sejak dari kandungan ibunya sampai pada hari matinya, anak itu akan menjadi seorang nazir Allah.”

Lalu perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, dan diberinya nama Simson. Anak itu menjadi besar dan Tuhan memberkati dia. Mulailah hatinya digerakkan oleh Roh Tuhan.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *