Imigrasi Maumere Raih Penghargaan Dalam Rapat Pimpinan Imigrasi Tahun 2024

TRIBUNFLORES.COM/HO-IST

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, menghadiri kegiatan rapat Pimpinan Imigrasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, pada Minggu (28/1) hingga Selasa (30/1), sekaligus menerima penghargaan Jusuf Adiwinata sebagai satuan kerja terbaik tingkat Kanim kelas II, Kategori Pengelola dan Pelapor LHI Terbaik Tahun 2023. 

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, menghadiri kegiatan rapat Pimpinan Imigrasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, pada Minggu (28/1) hingga Selasa (30/1), sekaligus menerima penghargaan Jusuf Adiwinata sebagai satuan kerja terbaik tingkat Kanim kelas II, Kategori Pengelola dan Pelapor LHI Terbaik Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kinerja, serta penguatan oleh Razilu selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, yang mengulas hasil joint audit kinerja layanan keimigrasian dan capaian kinerja sepanjang tahun 2023.

Beberapa materi dipaparkan dalam kegiatan tersebut yaitu tentang sinergitas TNI dan Imigrasi dalam penegakan kedaulatan dan hukum di Indonesia, pembahasan sinergitas POLRI dan Imigrasi, kemudian penguatan dari Silmy Karim selaku Direktur Jenderal Imigrasi yang menyampaikan pencapaian kinerja tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.

“Border, prosperity dan security yang optimal akan menjadi fokus utama Imigrasi dalam rencana kinerja ditahun 2024,” ucap Silmy.

Baca juga: Rutan Larantuka Panen Perdana Hasil Pertanian Memanfaatkan Lahan Kosong Rutan

“Kebijakan pengelolaan border, akan fokus terhadap Sumber Daya Manusia, pemilihan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat, alokasi Sarana dan Prasarana, serta pengelolaan Border di Perwakilan RI,” tambahnya.

Kegiatan hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan materi dari berbagai narasumber, diantaranya pembangunan dan penguatan sinergitas antara Kejaksaan RI dan Ditjen Imigrasi, percepatan transformasi digital dan tata kelola manajemen border, hingga kebijakan Optimalisasi PNBP Keimigrasian.

Kegiatan ditutup dengan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024, serta Penyampaian laporan rangkaian HBI ke-74 oleh Dirjen Imigrasi dan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Berita TRIBUNFLORES.COM lainnnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *