Imigrasi Maumere Gelar Layanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Lembata

TRIBUNFLORES.COM/HO-IST

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tindak lanjut hasil koordinasi dengan Pemda Kabupaten Lembata terkait rencana revitalisasi Pos Imigrasi di NTT, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menggelar layanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lembata, pada Rabu 13 Maret 2024 dan Kamis 14 Maret 2024. 

TRIBUNFLORES.COM, LEMBATA – Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tindak lanjut hasil koordinasi dengan Pemda Kabupaten Lembata terkait rencana revitalisasi Pos Imigrasi di NTT, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menggelar layanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lembata, pada Rabu 13 Maret 2024 dan Kamis 14 Maret 2024.

Total pemohon paspor yang dilayani Imigrasi Maumere dalam giat tersebut berjumlah 8 (delapan) orang, dengan rincian permohonan paspor baru sebanyak 4 (empat) orang, serta permohonan penggantian paspor sebanyak 4 (empat) orang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Philipus A. Fernandez tersebut, dilaksanakan setelah mendapat respon positif dari Pemkab Lembata, sebagai langkah awal sebelum terbentuknya Pos Imigrasi Lembata.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere diberikan fasilitas berupa ruangan sementara pada MPP Lembata, untuk melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian, seperti pelayanan permohonan paspor, maupun pengawasan orang asing dan informasi keimigrasian.

Baca juga: Imigrasi Maumere Ikuti Sosialisasi Pewarganegaraan Jalur Istimewa Anak Berkewarganegaraan Ganda

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tindak lanjut hasil koordinasi dengan Pemda Kabupaten Lembata terkait rencana pembangunan Pos Imigrasi di NTT khususnya Lembata”, ucap Philip.

“Total pemohon paspor yang kami layani berjumlah 8 (delapan) orang, yakni permohonan paspor baru sebanyak 4 (empat) orang dan penggantian paspor sebanyak 4 (empat) orang,” tambahnya.

Pelaksanaan layanan keimigrasian dari Imigrasi Maumere di Lembata, mendapat apresiasi tinggi dari Kepala Dinas Nakertrans Kab. Lembata Rafael Betekenang, serta Kepala dinas PM-PTSP Benediktus Leuobi.

Mereka mendampingi langsung tim dari Imigrasi Maumere selama pelaksanaan kegiatan, serta menyaksikan kehadiran para pemohon layanan keimigrasian, yang sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *