Hilang 4 Hari Saat Trekking, Turis Ditemukan Tewas

Buenos Aires

Seorang turis Amerika Serikat (AS) menghilang saat trekking ke Taman Nasional Los Glaciares di Argentina. Setelah pencarian selama empat hari, turis itu ditemukan tewas.

Dilansir dari Buenos Aires Times pada Minggu (3/12/2023), turis tersebut bernama Neha Malla (40). Malla dinyatakan hilang pada Selasa (28/11).

Malla datang ke Argentina bersama rombongan pendakian. Namun, ia memutuskan untuk trekking sendirian di jalur Loma del Pliegue Tumbado.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia terakhir kali terlihat pada pukul 09.00 waktu setempat. Saat itu, ia sedang melintasi jembatan sungai Fitz Roy.

Menurut jadwal, ia harusnya kembali ke bus pada pukul 16.00 untuk melanjutkan perjalanan bersama anggota kelompoknya. Awalnya, mereka hendak melanjutkan perjalanan ke Chile.

Hilangnya Malla dilaporkan ke pengelola taman nasional. Misi pencarian diluncurkan untuk menemukan turis tersebut.

Lebih dari 100 anggota penyelamat terlibat dalam pencarian Malla. Brigadir Angkatan Darat Argentina bergabung dalam operasi tersebut.

Pencarian sedikit terhambat karena adanya cuaca buruk. Setelah empat hari, jenazah Malla ditemukan di Laguna de las Mellizas. Helikopter dikirimkan untuk mengangkut jenazah setelah cuaca buruk reda.

“Taman Nasional mengakomodasi keluarga Neha Mala untuk bertahan di momen ini. Kami berterima kasih pada semua pihak yang berpartisipasi dalam misi penyelamatan dan Pemerintah Kota El Chalten yang menyediakan logistik,” ujar pengelola taman nasional lewat surat pernyataan.

Simak Video “Inflasi di Argentina di Atas 100%, Warga Memilih Barter Pakaian”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *