Heroik! Pemain Rugby Bantu Selamatkan Penumpang Sakit di Pesawat

Phoenix

Penumpang mengalami keadaan darurat medis di tengah penerbangan. Beruntung ia sempat diselamatkan dan salah satunya oleh pemain rugby.

Adalah pemain profesional American Football atau yang dikenal secara umum rugby, TE Mark Andrews, orangnya. Ia turut menjadi penyelamat dalam insiden yang mendebarkan.

Kejadian itu diceritakan oleh pengguna X (dulunya Twitter) @NaturalSprings. Ia menceritakan bahwa penumpang wanita dalam penerbangan Southwest Airlines dari Baltimore ke Phoenix Amerika Serikat mengalami darurat medis di tengah penerbangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seorang wanita dalam penerbangan @southwest dari Baltimore ke Phoenix pagi ini mengalami keadaan darurat medis di tengah penerbangan. Dokter dan perawat yang merawatnya tidak dapat menemukan denyut nadi yang kuat, tekanan darahnya sangat rendah, dan membutuhkan oksigen untuk bernapas. Itu benar-benar menakutkan,” tulisnya, dikutip Jumat (2/2/2024).

Dalam kepanikan tersebut, sontak terdapat penumpang yang menawarkan bantuan dengan menyodorkan alat tes diabetes. Penumpang itu adalah TE Mark Andrews yang bermain untuk klub Baltimore Ravens di National Football League (kompetisi profesional American Football).

“Seorang pria di kursi lorong berkata, ‘Mungkinkah itu gula darahnya? Saya punya alat tes diabetes.’ Itu adalah @Ravens TE Mark Andrews,” sambung keterangan di cuitan tersebut.

Kemudian Andrews menginstruksikan profesional medis cara menggunakan alat tesnya. Adapun Andrews juga memiliki riwayat menderita diabetes tipe 1. Kemudian, detak jantung dari penumpang tersebut kembali stabil.

Hingga akhirnya kejadian menegangkan tersebut berakhir dengan tenang dan paramedis segera mendatangi penumpang tersebut ketika mendarat.

“Paramedis memenuhi pesawat segera setelah kami mendarat. Andrews mendarat dengan tenang. Tidak ada keriuhan. Seperti yang telah ia lakukan sepanjang kariernya, ia melangkah maju pada saat yang tepat ketika orang-orang sangat membutuhkannya. Menyaksikan orang yang sama sekali tidak dikenal beraksi untuk membantu menyelamatkan nyawa seseorang sungguh luar biasa,” tulis Andrew Springs.

Menanggapi insiden tersebut, akun X Baltimore Ravens mengunggah statemen dari pemainnya tersebut.

“Selain pramugari yang bertindak cepat, pahlawan yang sebenarnya adalah perawat dan dokter yang juga berada di pesawat. Syukurlah, mereka dapat memberikan bantuan cepat yang dibutuhkan wanita itu,” ungkap pernyataan TE Mark Andrews.

Meskipun semuanya berakhir dengan baik, namun itu adalah adegan yang menakutkan.

“Selama sekitar 90 menit, suasana sangat menegangkan. Ada diskusi untuk mengalihkan pesawat agar dapat segera mendarat,” kata Springs kepada WBAL NewsRadio 1090 AM dan 101,5 FM, dikutip Jumat (2/2/2024).

Simak Video “Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi…”[Gambas:Video 20detik](wkn/msl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *