Hasil Perolehan Suara Nol, KPU NTT Tunda Pleno Kabupaten Alor

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM,KUPANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menunda proses pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara 2024 dari Kabupaten Alor.

Penundaan rekapitulasi itu terjadi pada pleno hari kedua, Kamis 7 Maret 2024, karena kesalahan penginputan suara calon DPD di TPS 01, Desa Lakuwatu. Sementara di TPS 09, Desa Motongbang, terjadi kesalahan petugas tidak menyimpan hasil rekapitulasi dan terbaca nol oleh aplikasi siRekap.

Kedua TPS itu yakni, TP 01 di Desa Lakuwati, Kecamatan Alor Tengah Utara dan TPS 09 di Desa Motongbang, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

“Pleno rekapitulasi suara KPU Kabupaten Alor kita tunda kemarin, karena terdapat kesalahan pengimputan suara di dua TPS,” kata Ketua KPU NTT, Jemris Fointuna saat memimpin pleno terbuka, Jumat 8 Maret 2024.

Baca juga: KPU Manggarai Timur Lapor KPU NTT Meninggalnya Ketua KPPS Pemilu 2024

Penundaan itu, menurut Jemris agar memberikan kesempatan kepada KPU Alor dalam melakukan penelusuran dan mencari akar permasalahan yang terjadi di dua TPS tersebut.

Dalam pleno hari ke-3 itu, Ketua KPU NTT memberikan kesempatan kepada KPU Alor untuk memberikan penjelasan permasalahan penginputan suara itu. *

sumber; pos-kupang.com 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *