Hari Ibu, Menparekraf Bangga Menunjuk Direksi Perempuan Pertama

Jakarta

Hari Ibu begitu penting bagi semua orang, tak terkecuali bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan jajaran. Diperingati dengan acara tersendiri di tahun ini, ia menyebut peran penting perempuan dalam segala situasi.

Pertama-tama, Sandiaga menyebut bahwa perempuan adalah tulang punggung dalam industri kita. Karena, dalam 30 subsektor parekraf, kaum hawa itu telah menjadi pilar pada masa sulit, seperti saat pandemi.

“Saat kita bangkit seperti sekarang mereka yang mengajarkan bahwa together we can do it,” kata Sandiaga di kantornya, Rabu (20/12/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini kita juga merayakan peran penting perempuan dalam menciptakan lingkungan yang ramah bagi semua orang tanpa memandang latar belakang, gender atau kemampuan,” dia menambahkan.

Selanjutnya, ia bercerita tentang keberadaan perempuan sebagai direksi. Ia sangat bangga dan tak salah pilih karena telah menunjuk perempuan sebagai direksi.

“Perempuan memimpin bisnis? Saya saat memimpin dunia usaha memberikan kesempatan pertama dalam sejarah saat itu seorang perempuan ada di ruang direksi,” kata dia.

“Sebelumnya rasa janggal ada seorang dewan direksi diwakili kaum perempuan. Tapi saat itu saya melihat sendiri bagaimana perubahan pembicaraan di dalam ruang direksi itu begitu ada perempuan masuk,” kata dia lagi.

“Berarti kalau kita bisa merepresentasi apa yang di dunia usaha dan pemerintah, juga di lintas sektor instansi lainnya, maka kita akan lihat kontribusi perempuan mencapai Indonesia emas,” kata dia menambahkan.

Mari kita rayakan keberagaman ini. Mari kita rayakan inklusivitas ini.

Simak Video “Respons Sandiaga Uno Soal Kenaikan Kasus Covid-19 Jelang Libur Nataru”[Gambas:Video 20detik](msl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *