Harga Tiket Jatiluwih Bali Naik April 2024

Jakarta

Jatiluwih jadi salah satu jujugan antimainstream traveler saat berkunjung ke Bali. Pemandangan persawahan apik nan terawat itu akan naik harga tiketnya.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Ketut Purna mengatakan kenaikan tiket masuk ke tempat wisata alam pedesaan tersebut hanya berlaku untuk wisatawan asing. Semantara untuk wisatawan domestik tetap sama.

“Mulai 1 April 2024 (berlaku tarif baru). Tapi kenaikan hanya nondomestik,” kata Purna, Jumat (26/1/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketut Purna mengatakan tarif baru DTW Jatiluwih hanya naik Rp 10 ribu saja. Harga tiket pesona alam sawah terasering sebelumnya telah mendapat kajian dan persetujuan badan pengelola.

“Masih wajar dan normal harganya. Karena kan tiket kami yang paling murah dibanding tempat lainnya, contoh saja seperti Besakih sudah Rp 100 ribu,” tambah Purna.

Adapun harga tiket terbaru DTW Jatiluwih yang berlaku mulai 1 April 2024 bagi wisatawan asing untuk anak-anak menjadi Rp 40 ribu dari sebelumnya Rp 30 ribu. Sedangkan wisatawan asing dewasa menjadi Rp 50 ribu dari sebelumnya Rp 40 ribu.

Nantinya harga tiket terbaru akan disosialisasikan ke agen-agen wisata yang menawarkan paket ke DTW Jatiluwih. Salah satunya sosialisasi dilakukan ke Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) agar kenaikan ini bisa diterima oleh wisatawan.

Baca artikel selengkapnya di detikBali

Simak Video “Sensasi Nge-Grill ‘With a View’ dan Berenang di Nukad Tampaksiring Bali”[Gambas:Video 20detik](msl/msl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *