Hal-hal Liar yang Dilihat Pramugara Selama 25 Tahun Terbang

Jakarta

Pengalaman kerja di penerbangan selama 25 tahun membuat pramugara ini makan asam garam. Ada banyak insiden liar yang dia lihat.

Pramugara yang tidak disebutkan identitasnya itu membuat sebuah Thread di forum Reddit. Dia mempersilakan pengguna Reddit untuk menanyakan hal apapun ke dia di forum ‘Ask Me Anything’.

“Saya seorang pramugara maskapai besar di Amerika Serikat selama 25 tahun. Coba tanya saya apa saja,” tulis dia di Reddit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pramugara itu pun diberondong pertanyaan oleh para pengguna Reddit yang penasaran. Salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan adalah, apa suka duka menjadi seorang pramugara?

Si pramugara pun menjawab, sukanya menjadi pramugara adalah kamu bisa traveling setiap hari, punya benefit kesehatan dan asuransi, hingga mengalami pengalaman yang baru setiap harinya.

Sedangkan untuk dukanya, kalian harus siap untuk menghadapi segala jenis penumpang di pesawat, terutama mereka yang nakal dan bandel. Pramugara ini mengaku sudah pernah menghadapi berbagai jenis kelakuan buruk para penumpang, terutama mereka yang terbang domestik.

“Saya memergoki hampir setiap minggu ada penumpang yang mencoba merokok di toilet pesawat. Saya bahkan memergoki penumpang yang ingin berhubungan seks di pesawat, ya setidaknya sekali setiap tahunnya,” ujar si pramugara itu, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (15/2/2024).

Si pramugara kemudian mendapat pertanyaan lagi dari pengguna Reddit, apakah dia pernah mencoba untuk ‘tidur’ dengan penumpang, atau bahkan dengan rekan kerjanya sendiri?

“Penumpang? Iya, pernah. Kru lain? Saya pernah mendapat tawaran, tapi tidak pernah sih,” jawab si pramugara.

Menurut si pramugara, dunia kru kabin tidaklah seperti yang ada dirumorkan atau dibayangkan di pikiran orang-orang, dimana mereka bisa dengan mudah ‘tidur’ antara satu dengan yang lain.

“Apa yang banyak terjadi malah, pilot normal yang sudah menikah malah ‘kecantol’ dengan pramugara gay,” balas si pramugara.

Pramugara ini juga mengaku, selama 25 tahun bekerja, dia pernah melihat penumpang dengan kelakuan yang sangat barbar di pesawat, dari mulai saling berkelahi, sampai kencing bahkan berak di kursinya sendiri.

Dia bahkan pernah diludahi dan ditantang berantem oleh penumpangnya. Semua pengalaman yang buruk-buruk sudah dia alami dan rasakan.

“Orang-orang berpikir, ketika naik pesawat, mereka bisa semaunya sendiri, karena sudah bayar dan tidak mau memerhatikan apa yang kami katakan dengan serius. Mindset penumpang seperti itu yang bikin pekerjaan ini jadi sangat sulit,” ucap si pramugara.

Selain hal-hal liar yang dilihat pramugara, berikut 10 berita terpopuler lainnya:

Simak Video “Ada Pramugari AI hingga Grup K-Pop MAVE: di Video Keselamatan Penerbangan”[Gambas:Video 20detik](bnl/bnl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *