Gibran Rakabuming Raka Jalan Kaki 1 Kilometer di Labuan Bajo Cari Kopi Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO- Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyusuri kawasan Kampung Ujung hingga Kampung Tengah  di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu 30 Desember 2023.

Putra Jokowi itu mengaku penasaran ingin mencoba kopi khas Manggarai. “Mau cari kopi lokal di sini di mana?,” tanya Gibran kepada salah satu relawan.

Gibran mengenakan kaos warna biru muda itu pun berjalan dari depan Hotel Meruorah hingga kawasan Kampung Tengah. Ia tampak ditemani istrinya Selvi Ananda. Hampir 1 kilometer Putra Jokowi itu berjalan kaki.

Di sepanjang jalan, nama Pasangan Capres Prabowo Subianto itu terus dipanggil warga yang kaget melihat Walikota Solo itu. “Kaget sekali tiba-tiba Mas Gibran lewat, saya pikir tidak lewat sini tadi,” ucap Vera salah satu warga.

Baca juga: Kunjungi Kupang, Gibran Sampaikan Selamat Natal

Sekitar hampir 20 menit jalan kaki, Gibran dan rombongan pun mampir di kafe Mima Moria yang berada di Kampung Tengah. Di sana ia tampak ditemani Wakil Ketua TKN Akbar Buchari, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan sejumlah perwakilan relawan.

Gibran melaksanakan kegiatan selama sehari penuh di Labuan Bajo pada Sabtu. Ia mengawali kegiatannya di Labuan Bajo dengan menghadiri mini konser di Taman Hotel Meruorah, pukul 08.30.

Dari Meruorah Gibran melanjutkan kunjungan ke Pasar Rakyat Batu Cermin. Di sana Gibran menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

Ia juga memborong banyak dagangan warga, mulai dari tomat, tempe, sayur hingga ikan kering. Gibran disambut emak-emak pedagang, banyak juga yang mengajak Gibran berswafoto.

Baca juga: BREAKING NEWS : Gibran Tiba di Labuan Bajo Sabtu Dini Hari, Dipakaikan Topi Songkok Manggarai

“Tadi Mas Gibran beli tomat, tempe, banyaklah. Totalnya Rp150 ribu tetapi tadi dikasih Rp400,” kata Lina salah satu pedagang di pasar.

Sore harinya Gibran dijadwalkan menggelar pertemuan dengan pelaku UMKM, pariwisata, dan komunitas anak muda di Escape Cafe Labuan Bajo . Gibran meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 18.30 Wita. Ia melanjutkan safari politiknya ke Kalimantan Selatan. *

sumber: pos-kupang.com 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *