Gibran Pakai Jaket Naruto, Netizen Heboh di Medsos

Jakarta, CNBC Indonesia – Debat calon wakil presiden berlangsung pada Minggu (21/1) malam kemarin. Selain soal visi misi yang disampaikan oleh masing-masing cawapres, ada satu hal yang bikin netizen jadi salah fokus yakni jaket Naruto yang dipakai Gibran Rakabuming Raka.

Pembahasan soal jaket biru berlogo Uzumaki yang dipakai Gibran Rakabuming Raka itu ramai diperbincangkan netizen di media sosial X.

Gibran terlihat menggunakan jaket berwarna biru muda, warna khas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Jaket tersebut terinspirasi dari komentar yang sempat viral soal dirinya.

Jaket berwarna biru yang dikenakan Gibran dihias dengan tulisan “Samsul” di bagian belakangnya. Samsul adalah kata yang viral di internet sebagai respons atas peristiwa Gibran yang salah bicara, menyebut asam sulfat untuk asam folat. Samsul adalah singkatan dari asam sulfat.

Bukan hanya kata Samsul yang jadi pusat perhatian di jaket Gibran. Di bagian dada sebelah kanan jaket Gibran ada logo lingkaran spiral berwarna oranye.

Ternyata, logo tersebut terinspirasi dari komik dan anime Naruto. Walaupun warnanya agak berbeda, lambang spiral tersebut mirip dengan lambang klan Uzumaki.

Naruto berasal dari klan Uzumaki, yaitu klan ninja paling kuat di dunia. Ninja dari klan Uzumaki terkenal tidak mudah lelah saat bertarung dalam waktu lama.

Kekuatan klan ini membuat klan lain bekerja sama untuk membunuh semua keturunan klan Uzumaki. Dalam cerita komik dan anime Naruto, keturunan dari klan Uzumaki yang tersisa adalah Naruto dan Karin.

Komentar netizen soal jaket biru Gibran beragam. Ada yang memuji, ada juga yang tidak suka Naruto dibawa-bawa ke ranah politik. Beberapa netizen menyamakan Gibran dengan Boruto, anaknya Naruto. Seorang netizen berkomentar bahwa jurus Naruto kini adalah “jurus seribu orang dalam.”

Sementara yang lain mengatakan penggunaan jaket Naruto ini dinilai kurang pas. “Deuuuh si naruto ini kurang bijak menurut gue,” kata seorang netizen.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Warganet: Cak Imin Slepet, Gibran Paling IKN, Mahfud Normatif


(fab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *