Gibran Bicara Soal Makan Siang Gratis, Area Ini Jadi Sasaran Utama

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara perihal program makan siang gratis.

Gibran menegaskan bahwa program makan siang gratis ini akan menyasar ke wilayah 3 T atau Tertinggal, Terdepan dan Terluar. “Fokusnya ke area 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dulu,” kata Gibran saat ditanya soal program makan siang gratis itu baru akan terealisasi pada 2029, mengutip Detikcom, Sabtu (17/2024).

Selain itu, ada isu bahwa program makan siang gratis itu bakal memangkas subsidi BBM. Gibran memastikan nantinya bakal memerinci realisasi program makan siang gratis yang menjadi unggulan Prabowo-Gibran.

“Nanti kami jelaskan nggih (pemangkasan subsidi BBM), terkait anggarannya sasarannya, tenang saja. Saya belum dilantik sudah pada ribut, tenang saja nggih,” ujar Gibran.

Namun dia mengaku saat ini masih ingin berfokus pada hasil penghitungan resmi KPU. Dia memastikan semua program kerja yang telah dicanangkan bakal dijalankan.

“Pokoknya ini fokusnya perhitungan real count. Untuk seperti itu, program-program pasti dijalankan, dikaji dengan baik, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” ujar Gibran.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Gibran Sindir yang Nyinyir: Mereka Panik, Takut Kalah!


(pgr/pgr) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *