Gegar Budaya Istri Riyad Mahrez di Arab Saudi, Ia Kebingungan di Kolam Renang

Riyadh

Taylor Ward, istri Riyad Mahrez mengungkapkan kisah culture shock alias gegar budaya yang ia alami di Arab Saudi. Dia mengaku kebingungan di kolam renang hotel. Kenapa?

Seperti diketahui, sekarang Riyad Mahrez merumput di Liga Pro Arab Saudi bersama klub Al Ahli. Mau tidak mau, dia harus memboyong keluarganya, termasuk sang istri, Taylor Ward yang asli dari kota Manchester ke Arab Saudi.

Dalam acara reality show bertajuk Married To The Game, Taylor pun mengungkapkan rasa terkejutnya setelah pindah ke Arab Saudi. Ada perbedaan yang sangat besar yang dirasakan oleh Taylor selama dulu tinggal di Inggris dan sekarang tinggal di Saudi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Taylor pun curhat soal masalah kolam renang. Suatu hari, Taylor ingin menggunakan kolam renang di hotel tempatnya menginap. Sebelum pergi ke kolam renang, ia pun menelepon resepsionis hotel.

Dia tahu Arab Saudi adalah negara yang konservatif soal pakaian. Untuk itu dia mau tahu, apa yang boleh dikenakan dan tidak boleh dikenakan di kolam renang.

“Saya tidak akan berbohong, saya sempat panik kemarin. Saya menelepon hotel untuk bertanya, ‘Saya datang bersama bayi, apa yang biasanya dipakai orang-orang di kolam renang? Saya tahu di sana jauh lebih konservatif dan kamu harus berpakaian dengan cara tertentu,” kata Taylor.

Namun, bukannya mendapat jawaban yang memuaskan dari pihak hotel, Taylor malah menemukan sebuah fakta yang sangat mengejutkan bagi dirinya.

“Saya berkata, ‘Saya hanya ingin memeriksa, ketika saya datang dengan bayi, pakaian apa yang terbaik untuk dipakai? Apakah saya perlu memakai sesuatu yang tertutup jika saya akan masuk ke dalam air?,” tanya Taylor.

“Mereka seperti ‘Oh tidak, Maaf, ini kolam renang hanya untuk pria,” jawab petugas hotel.

Tentu saja jawaban petugas hotel itu membuat Taylor shock. Ternyata di Arab Saudi, kolam renang hotel hanya bisa digunakan oleh kaum pria saja, tidak untuk kaum wanita.

Sementara di Inggris dan kebanyakan negara di belahan dunia lainnya, kolam renang hotel tentu saja bisa dipakai baik itu pria maupun wanita.

“Saya tahu ini bodoh. Saya bahkan tidak suka berenang, tapi ini realita bahwa kamu tidak pindah ke Spanyol. Ini adalah kehidupan yang sangat berbeda. Aku tidak menyadarinya sampai Riyad bilang kamu tidak bisa minum (alkohol) di sana,” tutur Taylor.

Meski mengalami gegar budaya atau culture shock, tapi penghasilan yang didapatkan oleh Riyad Mahrez di Arab Saudi sepertinya membuat Taylor memutuskan untuk tetap bertahan.

Setiap pekannya, Mahrez dibayar Al Ahli sebesar 750.000 Poundsterling atau setara Rp 14 Miliar. Selain Taylor Ward, serial yang tayang di Amazon Prime itu juga menampilkan pasangan Ilkay Gundogan, Jorginho, Matt Turner, dan James Tarkowski.

Simak Video “Riyad Mahrez Resmi Hijrah ke Arab Saudi”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *