Eksotis, Hamparan Persawahan dan View Laut Menyatu di Pantai Ligot Manggarai Timur

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG- Melihat hamparan sawah dengan view laut lepas merupakan pengalaman tempat wisata yang akan ditemukan jika anda bersafari di Pantai Ligot Manggarai Timur.

Pantai Ligot atau Ligota Beach terletak di Kampung Purang Mese, Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong. Tempat wisata yang berada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menawarka panorama persawahan dan pantai.

Di tempat wisata ini, pengunjung disuguhi panorama alam yang berbeda, persawahan luas dengan bentangan pantai bebatuan dan pasir hitam yang membentang sepanjang garis pantai. Pantai Ligot menjadi muara dari Sungai Wae Laku pada bagian Timur dan muara Sungai Wae Musur di sebelah timur.

Pemandangan yang beragam ini membuat tempat wisata yang memilikki pemandangan alam di Pantai Ligot eksotis. Di sebelah barat Pantai Ligot terpampang indah Pulau Mules yang bisa dilihat jelas oleh pengunung. 

Baca juga: Rekomendasi 22 Atraksi Wisata dan Festival Budaya yang Bisa Dikunjungi Tahun 2024 di NTT

Nuansa alam di pantai ini sangat sejuk. Ada pohon-pohon rindang dan tempat wisata ini juga menyediakan lopo-lopo bagi pengunjung yang datang berwisata. Selain menikmati suguhan alam, pengunjung juga menyaksikan atraksi nelayan yang menebar jala tradisional untuk menangkap ikan di pantai ini.

Pemandangan para petani yang datang ke sawah untuk mengairi sawah atau menjaganya dari serbuan burung pipit. Saat sore pengunjung dapat menyaksikaan matahari terbenam.

Ombak dan arus pada pantai ini sedikit ekstrim, karena itu perlu hati-hati untuk bermandian. Namun ombak pada pantai ini sangat cocok bagi anda yang suka selancar.

Baca juga: Tempat Wisata Edukasi dan Sejarah di Pulau Flores, Ada Situs Arkelogi hingga Gereja Tua

Antonia Labus, salah satu pengunjung, kepada TRIBUNFLORES.COM, Kamis 11 Januari 2023, mengaku kagum dengan keindahan tempat wisata Pantai Ligot.

“Luar biasa, indah sekali, apalagi udara segar dan sejuk,” kata Antonia.

Inosensius Asman, pengunjung lainya juga mengaku kagum dengan keindahan pantai itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *