Cukup dari HP, Ini Cara Cek Mutasi Rekening Pakai BRImo

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen menghadirkan layanan keuangan dengan maksimal kepada para nasabahnya. Terlebih di era teknologi digital saat ini.

Lewat platform aplikasi BRImo, BRI selalu menyajikan layanan terbaik demi memuaskan nasabahnya.

Tidak heran jika super apps miliki BRI itu kian hari makin digemari oleh para penggunaannya. Karena bisa diandalkan untuk berbagai hal dengan sangat mudah dan aman. Mulai dari melakukan investasi hingga aktivitas transaksi keuangan. Salah satunya terkait pengelolaan keuangan melalui fitur unggulan berupa Personal Financial Management (PFM).

PFM dapat membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang tercatat selama bertransaksi menggunakan seluruh e-channel BRI.

Selain itu, untuk mengetahui semua aktivitas transaksi yang dilakukan oleh nasabah dapat terekam melalui fitur mutasi di BRImo.

Fitur tersebut membuat nasabah bisa melihat dan juga mendownload aktivitas mutasi rekening hingga selama 5 (lima) tahun terakhir.

Mutasi rekening memiliki fungsi yang sangat penting, tidak hanya sebagai catatan transaksi keuangan saja, tetapi juga sebagai persyaratan dokumen berbagai kepengurusan administrasi seperti membuat Visa. Karena, mutasi rekening dapat membuktikan ketersediaan dana untuk mendukung keperluan finansial saat berada di negara tujuan.Selain itu, mutasi rekening juga sangat dibutuhkan untuk keperluan pengajuan pinjaman, mulai dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Lewat mutasi rekening kita juga bisa mengetahui secara jelas aliran keluar masuk dana.

Berikut Langkah-langkah download mutasi rekening di BRImo :

1. Klik fitur mutasi (di homescreen bagian bawah)

2. kemudian pilih tab “e-Statement”

3. Klik “Buat e-Statement” untuk memulai

4. Isi form berupa nomor rekening yang akan diunduh mutasinya serta pilih rentang waktu dan tipe dokumen (PDF/CSV). Kemudian klik ” Buat e-Statement” untuk melanjutkan proses berikutnya.

5. Muncul pemberitahuan bahwa e-Statement sedang diproses

6. Tunggu sampai status berubah menjadi hijau dan tertera tulisan berhasil

7. Bila status request sudah berhasil, maka akan muncul push notifikasi dan estatement juga dikirimkan melalui email atau nasabah juga dapat melakukan unduh melalui aplikasi BRImo dengan menekan tombol “Unduh”

Mudah bukan? tunggu apa lagi, buruan unduh aplikasi BRImo di Google Play, App Store, dan AppGallery!

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Anti Ribet! BRImo Sajikan Fitur Transfer Internasional


(dpu/dpu) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *