China Tambah Bebas Visa untuk 2 Negara, Indonesia Masuk?

Jakarta

Pada bulan Desember lalu, China melakukan uji coba bebas visa untuk enam negara. Kini, daftar itu bertambah panjang menjadi delapan negara.

Dilansir dari Euro News pada Senin (22/1/2024), Dua negara yang kini juga bebas visa ke China adalah Irlandia dan Swiss. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri China Li Quang saat menghadiri The World Economic Forum di Davos, Swiss.

China berharap kebijakan itu memperluas pengembangan pertukaran personel China dan negara asing yang berkualitas tinggi dan dan keterbukaan tingkat tinggi terhadap dunia luar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“China selalu mementingkan peran unik Swiss di Eropa dan panggung internasional,” kata Li kepada Amherd seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Perjalanan bebas visa akan berlaku untuk setahun dengan masa tinggal 15 hari. Uji coba itu diharapkan akan membawa perjalanan internasional China ke tingkat sebelum pandemi.

Sebelumnya, enam negara sudah lebih dulu mendapatkan bebas visa, yakni lima negara Eropa dan satu negara Asia. negara-negara itu adalah Prancis, Jerman, Italia, Belanda, dan Spanyol, serta Malaysia. Indonesia lagi-lagi belum masuk daftar China.

Data dari agen perjalanan online Trip.com menunjukkan peningkatan keseluruhan pemesanan dari Eropa ke China sebesar 663 persen dibandingkan 2022.

Menurut data itu Inggris dan Jerman termasuk di antara 10 besar sumber wisatawan yang berkunjung ke negara pimpinan Xi Jinping.

Tujuan favorit wisatawan Eropa adalah Shanghai, Beijing, Guangzhou, Shenzhen, Sanya, dan Chengdu.

Simak Video “China Uji Coba Perjalanan Bebas Visa untuk 6 Negara”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *