Cek, Cara ke Taman Mini Naik LRT, Gratis Shuttle Bus, lho

Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan sekolah dan tahun baru 2014. Untuk menuju TMII, traveler bisa menggunakan transportasi umum.

Salah satu transportasi umum yang dapat digunakan untuk menuju Taman Mini adalah dengan LRT Jabodebek. Ada shuttle bus gratis buat pengunjung TMII dari Stasiun LRT.

Kemudian, untuk berkeliling TMII, pengelola menyediakan kendaraan listrik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut cara ke TMII naik LRT Jabodebek dan cara menggunakan layanan shuttle bus gratis dari stasiun sebagai fasilitas transportasi yang disediakan Taman Mini Indonesia Indah:

Cara ke Taman Mini Naik LRT Jabodebek

Untuk menuju Taman Mini dengan LRT Jabodebek yakni dengan LRT Jabodebek Cibubur Line atau tujuan Harjamukti. Kemudian pengguna LRT Jabodebek turun di Stasiun LRT TMII.

Berikut rute dan petunjuknya:

Dari Dukuh Atas: Langsung naik LRT Cibubur Line tujuan Harjamukti, lalu turun di Stasiun LRT TMII.Dari Dukuh Atas: Apabila naik LRT Bekasi Line, maka dapat transit terlebih dahulu di Stasiun LRT Cawang, lalu naik LRT Cibubur Line, kemudian turun di Stasiun LRT TMII.Dari Harjamukti: Langsung naik LRT Cibubur Line tujuan Dukuh Atas, lalu turun di Stasiun LRT TMII.Dari Jati Mulya: Naik LRT Bekasi Line tujuan Dukuh Atas, lalu transit terlebih dahulu di Stasiun LRT Cawang, lanjut naik LRT Cibubur Line, lalu turun di Stasiun LRT TMII.

Naik Shuttle Bus Gratis dan Jadwalnya

Setibanya di Stasiun LRT TMII, ada layanan shuttle bus TMII gratis. Layanan ini berlaku untuk penjemputan dari Stasiun LRT langsung ke dalam TMII dan sebaliknya dari TMII kembali lagi ke Stasiun LRT.

“Para Teman Jelajah yang ke TMII menggunakan LRT, kalian akan diantar dan juga dijemput lho dari LRT langsung ke dalam TMII dan sebaliknya dari TMII kembali lagi ke LRT,” demikian keterangan resmi TMII, seperti dilansir akun Instagram resminya (@tmiiofficial).

Syarat untuk menggunakan layanan antar jemput dengan shuttle bus gratis dari dan ke dalam TMII ini hanya berlaku bagi yang sudah membeli tiket masuk TMII secara online. Oleh karena itu, pengunjung dapat melakukan pembelian tiket masuk online Taman Mini terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk TMII

Harga tiket masuk TMII berbeda-beda tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. Harga ini untuk periode 20 Desember 2023 – 2 Januari 2024.

Berikut ini harga tiket masuk TMII seperti tercantum dalam situs TMII:

Harga tiket pintu masuk Rp 50.000Tarif masuk mobil Rp 35.000Tarif masuk motor Rp 15.000Tarif masuk sepeda Rp 10.000Tarif masuk bus Rp 60.000Tarif masuk truk Rp 60.000.

Harga Tiket Masuk Flora dan Fauna TMII

Berikut ini harga tiket masuk flora dan fauna yang ada di TMII periode 16 – 30 Desember 2023.

– Taman Burung

Weekday (Senin – Jumat) Rp 50.000Weekend (Sabtu & Minggu) Rp 60.000.

– Museum Komodo dan Reptil

Weekday (Senin – Jumat) Rp 40.000Weekend (Sabtu & Minggu) Rp 50.000Pekan Nataru Rp 50.000.

– Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga

Weekday dan Weekend Rp 25.000

Harga Tiket Masuk Museum TMII

Berikut ini harga tiket masuk museum yang ada di TMII:

PP IPTEK Rp 27.500Museum Perangko Rp 5.000Museum Listrik dan Energi Baru Rp 15.000Museum Keprajuritan Rp 5.500Museum Transportasi Rp 10.000Museum Bayt Al-Qur’an Rp 5.000.

Jam Buka TMII

TMII buka setiap harinya Senin – Jumat pukul 06.00 – 20.00 WIB. Jam buka dan tutup untuk kunjungan ke fauna dan flora berbeda, yakni pukul 07.30 – 17.00 WIB. Jadi, jika kamu ingin mengunjungi fauna dan flora yang ada di TMII, pastikan tidak lebih dari pukul 17.30 WIB.

Simak Video “Usai Revitalisasi, TMII Bidik 10 Juta Pengunjung di 2024”[Gambas:Video 20detik](fem/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *