Catat! Ini 6 Etika Masuk ke Masjid Nabawi

Jakarta

Masjid Nabawi merupakan salah satu tempat suci umat Muslim. Traveler yang datang berkunjung, harus perhatikan etika berkunjung ya.

Masjid Nabawi di Madinah merupakan tempat paling suci kedua bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekah. Biasanya, umat Muslim beribadah di sini sebagai bagian dari ibadah haji dan umrah.

Besarnya pahala beribadah di Masjid Nabawi, membuat umat Islam sedunia memimpikan untuk datang ke sini. Ditambah lagi, di sini terdapat makam Nabi Muhammad, junjungan umat Muslim.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demi menjaga ketenangan dan kenyamanan beribadah di Masjid Nabawi, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membagikan sejumlah etika saat mengunjungi dan beribadah di Masjid Nabawi di Madinah. Dikutip dari detikHikmah, berikut 6 poin yang harus traveler perhatikan.

1. Masuk dengan mendahulukan kaki kanan2. Membaca doa masuk masjid3. Sampaikan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabat beliau4. Tetap tenang dan serius5. Gunakan waktu untuk berdoa dan berdzikit6. Hindari berbicara dengan suara keras dengan orang lain

Bisa menikah di Masjid Nabawi

Sekarang, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah meluncurkan program baru yang memungkinkan pelaksanaan akad nikah di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Bagi siapapun yang ingin melaksanakan akad, perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya kebersihan. Selain memperjelas aturan yang harus dipatuhi peserta akad, kegiatan akad nikah juga harus menghindari hal-hal yang mengganggu jamaah lain. Misalnya suara keras.

“Penting juga untuk memperhatikan kesucian tempat dan menghindari membawa banyak kopi, permen, atau makanan,” kata Musaed Al Jabri, mazoun Saudi (dikenal sebagai pejabat nikah).

Simak Video “Wisata Belanja Sambil Wakaf Quran di Madinah”[Gambas:Video 20detik](sym/sym)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *