Cara Gampang Buat Poster Disney Seperti Prabowo Pakai AI

Jakarta, CNBC Indonesia – Tampilan kampanye Pemilu 2024 kali ini cukup berbeda. Salah satunya adalah calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto yang digambarkan dalam versi gambar kartun.

Anda juga bisa membuat gambar yang sama. Caranya dengan menggunakan beberapa platform berbasis Artificial Intelligence yang akan mengubah gambar dari perintah teks.

Tampilannya mirip seperti poster film Disney. Gambar-gambar dari beberapa platform sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial.

Platform yang digunakan mulai dari Bing Image Creator, Ideogram, dan Dall-E. Untuk membuatnya tinggal mengetikkan permintaan yang cukup signifikan dan detail pada boks yang disediakan.

Permintaannya bisa memasukkan nama, tempat, aktivitas, hingga mood dalam gambar. Misalnya buat kalimat perintah: “Make Disney Pixar poster ambience like Coco movie. The character is a man…..”

Website Pembuat Poster Disney Berbasis AI

Berikut lima website yang bisa Anda coba untuk membuat gambar sesuai keinginan seperti poster film Disney:

1. Bing Image Creator

Untuk mengaksesnya, masuk ke laman https://www.bing.com/create. Platform ini merupakan program AI milik Microsoft dengan dukungan Dall-E, buatan OpenAI.

2. Dall-E

Jika ingin membuat poster film Disney, Anda dapat masuk ke laman https://labs.openai.com/. Seperti disebutkan sebelumnya, Dall-E merupakan buatan OpenAI. Perusahaan itu juga dikenal sebagai pembuat chatbot populer ChatGPT.

3. Stable Diffusion

Anda dapat mengakses platform ini melalui https://stablediffusionweb.com. Gambar seperti poster Disney dalam platform ini disediakan melalui bantuan AI generator.

4. Midjourney

Platform ini dibuat oleh Discord. Jika Anda ingin menggunakannya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah install aplikasi Discord.

Setelah selesai install, Anda harus menambahkan bot Midjourney. Caranya dengan masuk ke website https://discord.com/invite/midjourney.

5. Ideogram.ai

Website terakhir yang bisa Anda jajal adalah Ideogram. Untuk membuatnya, masuk ke laman https://ideogram.ai dan beri perintah berdasarkan teks.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jadi Cawapres Gibran Janji Kredit Startup Milenial, Apa Itu?


(mkh/mkh) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *