Bus AKAP Pemerintah Kini Miliki 4 Kelas, Tahu?

Jakarta

Bus AKAP Damri memang belum se-terkenal yang lain. Baru mengaspal dalam rute jarak jauh pada beberapa tahun lalu, BUMN ini sudah memiliki aneka kelas.

Tak hanya itu, dalam jawaban perusahaan kepada detikTravel, Damri menyebut bahwa perusahaannya akan melakukan perluasan rute. Namun, pengembangan ini masih berada di Pulau Jawa.

“Saat ini AKAP Damri menyediakan beberapa kelas layanan, di antaranya Bisnis class, Eksekutif Class, Royal Class, dan Imperial Suites,” kata perusahaan, Minggu (10/12/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pada anggaran 2024, trayek AKAP Perum Damri akan ada pengembangan dan perluasan jangkauan sehingga kesiapan untuk pemenuhan armada sedang dipersiapkan,” imbuh mereka.

“Beberapa trayek AKAP yang akan dibuka salah satunya adalah penguatan layanan pada AKAP Transjawa,” kata mereka menambahkan.

Angkutan Transjawa Perum Damri pertama dioperasikan pada Desember 2019. Skema pelayanannya yakni dari titik keberangkatan hingga tujuan tanpa keluar tol.

“Dengan demikian, waktu tempuh yang dibutuhkan cukup maksimal dan animo masyarakat sangat mendukung skema pelayanan tersebut,” kata mereka.

Damri juga menyebut adanya evaluasi rutin terkait layanannya itu. Mereka juga mengklaim bahwa bus-busnya telah diterima dengan baik oleh para traveler.

“Adapun, evaluasi Angkutan Transjawa dilakukan per triwulan dengan harapan peningkatan pelayanan terhadap penumpang,” kata Damri.

“Sejak awal dioperasikan, animo masyarakat dan respon pelanggan atas layanan Angkutan Transjawa sangat besar. Hal ini didukung dengan skema pelayanan yang bisa memangkas waktu perjalanan cukup baik,” terang mereka.

Simak Video “H+5 Lebaran, 2.050 Penumpang Kembali ke Jakarta via Terminal Pulogebang”[Gambas:Video 20detik](msl/msl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *