Bandara Florida Diancam Mau Diledakkan! Tim Penjinak Bom Turun Tangan

Miami

Bandara Fort Lauderdale dievakuasi pasca ada laporan ancaman bom. Tim penjinak bom pun diturunkan dan satu orang ditangkap polisi.

Diberitakan Daily Mail, Senin (18/12/2023) peristiwa ini terjadi pada Minggu malam, dimana Terminal 1 dievakuasi karena adanya ancaman terkait keamanan. Peristiwa ini terjadi di bagian darat (sebelum penumpang melewati pemeriksaan keamanan).

Dalam foto yang beredar, terlihat seorang pria beransel hitam dan mengenakan kaos biru diborgol oleh penegak hukum di garis Clear Secure.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Karena berkembangnya insiden terkait keamanan, penegak hukum telah mengevakuasi lantai atas Terminal 1 dan menutup sementara pintu masuk Keberangkatan Fort Lauderdale dengan sangat hati-hati hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis bandara di X.

Keamanan bandara dan polisi telah menyarankan masyarakat untuk menghindari lobi terminal, sementara penegak hukum menangani masalah ini.

Juru bicara perusahaan keamanan membenarkan juga penangkapan pria ini. Tepat setelah pukul 17.30, deputi serta penjinak bom datang ke terminal untuk menyelidiki insiden tersebut. Mereka menahan seorang pria untuk diinterogasi.

Berdampak pada penerbangan

Lusinan penerbangan dari Bandara Fort Lauderdale terdampak karena peristiwa ini. Dilihat dari pelacak penerbangan, beberapa penerbangan tertunda.

Penumpang pun juga banyak yang mengeluhkan karena kurangnya informasi dari pihak bandara. Mereka ada yang terjebak hampir dua jam untuk mencari taksi. Banyak juga penumpang yang terdampar di bandara dan jalanan karena lalu lintas di sekitar bandara dihentikan.

Beberapa maskapai yang berada di Terminal 1 yang terdampak di antaranya United Airlines, Southwest Airlines, Allegiant Air, Alaska Airlines, Copa Airlines, dan Bahamas air.

Simak Video “Bercanda Bawa Bom di Pesawat Pelita Air Berujung Ancaman Penjara”[Gambas:Video 20detik](sym/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *