Bali Tak Lagi Favorit di Mata Turis China, Kalah dari Thailand

Denpasar

Bali tak lagi jadi destinasi terfavorit bagi turis China selama liburan musim dingin. Bali menduduki posisi keempat, kalah dari Thailand di posisi pertama.

Menurut data pencarian terbaru dari Airbnb pada tanggal 1 Januari 2023 hingga 30 September 2023 untuk tanggal check in antara 22 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024, terjadi perubahan signifikan dalam minat kunjungan turis China ke berbagai negara di dunia.

Selama liburan musim dingin, atau pada saat liburan Natal dan Tahun Baru, Bali ternyata tak lagi jadi yang terfavorit di mata turis China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bali hanya menempati posisi keempat dengan volume pencarian tertinggi selama liburan musim dingin di antara 20 kota liburan teratas di dunia.

Bali masih kalah dengan Phuket, Thailand yang menduduki posisi pertama sebagai destinasi yang paling dicari oleh turis China.

Posisi selanjutnya diisi oleh Bangkok, Thailand yang duduk di posisi dua. Berikutnya ada kota Queenstown di Selandia Baru yang duduk di posisi ketiga.

Secara keseluruhan, Indonesia berada di peringkat ketujuh. Indonesia masih kalah dengan Thailand yang duduk di rangking pertama soal destinasi yang difavoritkan oleh turis China selama liburan musim dingin.

Indonesia juga kalah dari Jepang dan Selandia Baru yang jadi favorit turis China di peringkat kedua dan ketiga. Indonesia hanya lebih unggul dibanding Inggris, Norwegia dan Korea Selatan yang masing-masing berada di peringkat delapan, sembilan dan sepuluh.

Dari data Airbnb juga terlihat, turis China cenderung bepergian sebelum atau selama perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk periode check-in dari tanggal 8 hingga 18 Februari 2024, tahun ini terjadi peningkatan 14 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berikut 10 Negara yang Paling Banyak Dicari Turis China Selama Liburan Musim Dingin Menurut Airbnb:

1. Thailand

2. Jepang

3. Selandia Baru

4. Australia

5. Amerika Serikat

6. Malaysia

7. Indonesia

8. Inggris

9. Norwegia

10. Korea Selatan

Simak Video “Main ke Taman Safari Bali, Bisa Eksplor Satwa dari 3 Negara”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *