Bacaan Liturgi Hari Ini Kamis 7 Maret 2024 Masa Biasa Pekan III Prapaskah

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Mari simak bacaan Liturgi hari ini Kamis 7 Maret 2024.

Bacaan liturgi hari ini disiapkan untuk pekan biasa III Prapaskah dan Peringatan Fakultatif Santa Perpetua dan Felisitas, Martir.

Bacaan hari Kamis: Yer. 7:23-28; Mzm. 95:1-2,6-7,8-9; Luk. 11:14-23 dan BcO Kel 34:10-28.

Warna Liturgi Ungu.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 7 Maret 2024, Ia Melawan Aku

Bacaan Pertama:

Yer 7:23 hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!

Yer 7:24 Tetapi mereka tidak mau mendengarkan dan tidak mau memberi perhatian, melainkan mereka mengikuti rancangan-rancangan dan kedegilan hatinya yang jahat, dan mereka memperlihatkan belakangnya dan bukan mukanya.

Yer 7:25 Dari sejak waktu nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir sampai waktu ini, Aku mengutus kepada mereka hamba-hamba-Ku, para nabi, hari demi hari, terus-menerus,

Yer 7:26 tetapi mereka tidak mau mendengarkan kepada-Ku dan tidak mau memberi perhatian, bahkan mereka menegarkan tengkuknya, berbuat lebih jahat dari pada nenek moyang mereka.

Yer 7:27 Sekalipun engkau mengatakan kepada mereka segala perkara ini, mereka tidak akan mendengarkan perkataanmu, dan sekalipun engkau berseru kepada mereka, mereka tidak akan menjawab engkau.

Yer 7:28 Sebab itu, katakanlah kepada mereka: Inilah bangsa yang tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allah mereka, dan yang tidak mau menerima penghajaran! Ketulusan mereka sudah lenyap, sudah hapus dari mulut mereka.”

Baca juga: Injil Katolik Hari Ini Kamis 7 Maret 2024 Lengkap Mazmur Tanggapan

Mazmur Tanggapan:

Mzm 95:1 Marilah kita bersorak-sorai untuk TUHAN, bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *