AHY Jogging di IKN, Pamerkan Proyek Kebanggaan Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali membagikan ceritanya saat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Kali ini, AHY melakukan jogging di sekitar wilayah IKN pada pagi hari. Momen itu dibagikannya dalam akun Instagram resminya @agusyudhoyono. Tampak AHY menggunakan kaos dan celana pendek loreng-loreng ala TNI.

Tampak AHY jogging di jalan yang masih terjal dengan penuh kerikil. Dia pun membagikan pemandangan kawasan inti pemerintahan IKN dari atas bukit. AHY menunjukkan lokasi Istana Kepresidenan dan lapangan upacara serta kompleks perkantoran.

“Yang jelas iKN dibangun secara bertahap dan secara progresif, bukna hanya sebagai pusat pemerintahan tetapi juga sebagai pusat ekonomi, pusat kebudayaan, pusat pendidikan dan semua yang menjadi representasi Indonesia maju, Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

AHY pun menikmati udara sejuk dan pemandangan hamparan alam serta bukit-bukit hijau. Dia yakin jika IKN telah selesai konstruksinya, maka kota ini akan semakin hijau.

“Tapi yang sangat senang dan bangga oada akhirnya jika Indonesia memiliki sebuah pusat kebudayaan, pusat keberadaan karena visi Presiden Jokowi dan kita semua pemerintah menghadirkan sebuah kota yang memiliki karekateristik yang cerdas, smart city dan juga forest city,” ujarnya.

“Bukan hanya nanti cerdas, tetapi juga sangat ramah lingkungan. Kita ingin menghadirkan sebuah kehidupan yang benar-benar di tengah hutan,” sambungnya.

Dia pun memastikna Kementerian ATR/BPN akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk bisa merealisasikan maha karya ini, sebuah proyek yang bisa menjadi kebanggaan semua masyarakat Indonesia.

“Kita tahu ini butuh waktu, butuh proses, tapi kita harus terus punya progres,” tegasnya.

Tahapan-tahapan pembangunan IKN ini cukup menantang, terlebih lagi selepas Covid. Namun, AHY yakin dengan komitmen dan dedikasi, IKN terus dibangun. Dia pun mengimbau agar semua pihak mendoakan agar IKN bisa terwujud dengan baik.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


AHY, Sandiaga, dan Erick Thohir Gagal Maju Pilpres 2024


(haa/haa) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *