5 Ide Nikmati Liburan Akhir Tahun, Makan Enak hingga Lihat Kembang Api

Jakarta

Momen akhir tahun biasanya digunakan untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga, sahabat, bahkan rekan-rekan kerja. Di Indonesia, masyarakat juga punya tradisi tahun baru dengan merayakannya dalam beragam cara dan sudah dilakukan dari tahun ke tahun.

Banyak orang yang menikmati masa liburan akhir tahun dengan bepergian ke tempat umum atau menikmati waktu bersama keluarga di lokasi yang lebih private. Nah, apa saja kegiatan liburan akhir tahun yang kerap dilakukan di Indonesia? Berikut 5 di antaranya, dikutip dari berbagai sumber.

1. Begadang Menanti Momen Pergantian Tahun


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di masa libur akhir tahun, banyak orang yang tak ingin melewatkan detik-detik pergantian tahun. Oleh karenanya, mereka rela begadang demi menanti momen tersebut.

Biasanya tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia adalah begadang bersama orang-orang terdekat, mulai dari keluarga hingga sahabat sampai jam menunjukkan pukul 00.00.

2. BBQ-an Bersama Orang Terdekat

Momen tahun baru di Indonesia kerap dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk masak-masak bersama keluarga atau sahabat terdekat. Salah satu menu yang sering dimasak pada tahun baru biasanya adalah BBQ atau bakar-bakaran.

Biasanya, menu BBQ yang sering dimasak yaitu sate, sosis, ayam bakar, jagung bakar, dan lainnya. Tradisi BBQ-an di malam tahun baru tentunya dapat menghidupkan sekaligus membuat suasana tahun baru semakin bermakna dan memanjakan perut.

3. Meniup Terompet

Tepat ketika jarum jam menunjukkan pukul 12 malam dan menandakan pergantian tahun, suara terompet yang meriah langsung terdengar. Ini merupakan salah satu tradisi tahun baru di Indonesia yang sudah ada berpuluh-puluh tahun ini memang hingga saat ini masih terus dilakukan.

Apalagi, jelang tahun baru penjual terompet mulai berjamuran, bahkan sejak pertengahan bulan Desember. Sudahkah kamu membeli terompet untuk menyambut malam tahun baru kali ini?

4. Menyaksikan Pesta Kembang Api

Tak hanya di indonesia, malam pergantian tahun di seluruh dunia tidak pernah lepas dari pesta kembang api. Hal ini tentunya tidak boleh dilewatkan untuk menyaksikan kemeriahannya.

Sebagian besar masyarakat sengaja mengunjungi titik-titik strategis di tengah kota tempat berlangsungnya pesta kembang api untuk menyaksikan indahnya warna-warni yang menghiasi langit malam dengan jelas.

5. Makan di Luar

Makan di luar, seperti di restoran juga menjadi tradisi tahun baru yang dilakukan sebagian besar masyarakat. Pada momen ini, banyak merchant-merchant Food and Beverages (FnB) yang menawarkan berbagai macam promo menarik. Sehingga, tidak perlu khawatir jika ingin berhemat sekaligus menghabiskan malam tahun baru bersama orang-orang terdekat.

Berkaitan dengan hal ini, di HUT ke-128 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk atau BRI memberikan berbagai promo anti boncos untuk para nasabahnya di akhir tahun. Bagi pemegang Kartu Kredit BRI, kamu bisa menikmati promo di berbagai merchant seperti Hokben, Chatime, hingga EMADOS.

Kamu juga bisa menikmati potongan harga Rp 128.000 di merchant-merchant lainnya seperti Re.juve, Excelso, Pizza Hut, dan Paris Baguette.

Selain di FnB, BRI juga memberikan promo di e-commerce seperti Garuda Indonesia – Online dan Segari.id untuk memenuhi kebutuhanmu di momen pergantian tahun. Agar tidak ketinggalan promo-promo menarik dari BRI, yuk kunjungi laman berikut!

(akn/ega) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *