5 Foto Menakjubkan Satwa Liar Pilihan Traveler Tahun 2024

Wildlife Photographer of the Year – detikTravel

Kamis, 08 Feb 2024 23:05 WIB

Jakarta – Inilah pemenang dari kompetisi fotografi Wildlife Photographer of the Year People’s Choice Award 2024. Juaranya berasal dari fotografer amatir.

Beruang kutub muda yang sedang tertidur di atas gunung es terlihat menakjubkan. Karya fotografer amatir Inggris, Nima Sarikhani, ini telah memenangkan Wildlife Photographer of the Year People’s Choice Award 2024. Sarikhani mengambil foto tersebut setelah tiga hari mencari beruang kutub melalui kabut tebal di Kepulauan Svalbard, Norwegia.

Tzahi Finkelstein sedang berada di tempat persembunyiannya, memotret burung-burung pantai, ketika ia melihat seekor kura-kura kolam Balkan sedang berjalan di perairan dangkal. Capung itu tiba-tiba hinggap di hidung kura-kura.

Daniel Dencescu menghabiskan waktu berjam-jam mengikuti burung jalak di sekitar kota dan pinggiran kota Roma, Italia. Akhirnya, pada hari musim dingin yang tak berawan, burung jalak itu, berputar-putar menjadi bentuk burung raksasa.

Dua singa betina pergi berburu, meninggalkan lima anak singa yang tersembunyi semalaman di semak-semak lebat, di Maasai Mara Mara, Kenya. Sekembalinya dari misi yang gagal, mereka memanggil anak-anak singa itu ke padang rumput terbuka dan mulai merawat diri.

Melindungi peralatannya dalam wadah kedap air yang dibuat sendiri, Audun Rikardsen menggunakan sistemnya sendiri untuk menyesuaikan fokus dan aperture selama satu kali pencahayaan, saat ubur-ubur bulan berkerumun di perairan musim gugur yang sejuk di sebuah fyord di luar Tromsø, di Norwegia bagian utara, yang disinari oleh aurora borealis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *