4 Wisata Cocok Sehabis Nyoblos, Banyak Diskon!

Jakarta

Pemilu sudah di depan mata, jangan lupa mencoblos ya, karena beberapa spot wisata ini berikan diskon bagi pencoblos.

Sebelumnya, program diskon seperti ini ramai diberikan untuk berbelanja. Namun, pada Pemilu kali ini beberapa spot wisata juga ikut memberikan diskon yang menarik.

Tentunya hal ini sangat menarik bagi traveler yang ingin berwisata selepas menunaikan haknya di Tempat Pemungutan Suara. Lalu, tempat mana saja yang memberi diskon spesial Pemilu? Berikut daftarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Taman Safari Bogor

Panda di Taman Safari Bogor. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.) Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Taman Safari Bogor menjadi salah satu tempat wisata yang memberi diskon dalam merayakan pemilu. Jika pada hari biasa, biaya tiket Taman Safari Bogor mencapai Rp 225 ribu di weekday dan Rp 245 ribu di weekend dan libur nasional.

Namun, dalam libur saat Pemilu, traveler hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu per orang. Promo ini hanya berlaku pada hari Rabu (14/2/2024) saja.

Untuk syarat mendapatkan promo tersebut, traveler perlu mem-follow akun resmi media sosial Taman Safari baik Instagram atau TikTok, lalu tunjukkan poster promo spesial Pemilu 2024 di handphone, serta tunjukkan tinta di jari.

Selain itu, harga ini hanya berlaku bagi traveler yang membeli tiket secara offline atau Walk In.

2. Ancol

Wisatawan mengamati ikan di Sea World Ancol, Jakarta, Jakarta, Kamis (8/2/2024). Libur panjang dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi di Ibu Kota. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Salah satu tempat wisata yang memberi diskon menarik adalah Ancol. Pada perayaan Pemilu kali ini, Ancol memberikan diskon di beberapa wahana yang ada di dalamnya. Berikut daftarnya:

– Dufan Rp 140 ribu (harga normal Rp 275 ribu)

– Atlantis Rp 55 ribu (harga normal Rp 110 ribu)

– Samudra Rp 55 ribu (harga normal Rp 110 ribu)

– Jakarta Bird Land Rp 45 ribu (harga normal Rp 85 ribu)

– Sea World Ancol Rp 65 ribu (harga normal Rp 125 ribu)

Untuk mendapatkan diskonnya, traveler harus membeli tiket secara offline. Diskon tersebut hanya berlaku pada Rabu (14/2/2024). Satu jari tinta pemilu berlaku untuk satu tiket promo dan belum termasuk tiket masuk Ancol.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Suasana Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Jumat (1/9/2023). (Weka Kanaka/detikcom)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ikut juga merayakan pemilu dengan memberi diskon kepada traveler. Menariknya, TMII tak hanya memberikan diskon tiket masuk, tetapi juga untuk berbagai destinasi di dalamnya. Berikut daftar promo lengkapnya.

– Tiket Masuk: Promo beli 3 gratis 1 tiket

– Promo wahana: Diskon 10 persen tiket masuk ke Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Skyworld, Keong Mas.

– Promo museum: Beli 2 gratis 1 ke Museum Keprajuritan dan Museum Transportasi.

– Bundling Rp 35 ribu masuk ke Museum Indonesia dan Contemporary Art Gallery

Selain itu, ada juga museum yang bebas dimasuki di momen pemilu kali ini, yakni Museum Prangko, Museum Penerangan, Museum Hakka, dan Museum Ceng Ho.

Promo tersebut hanya berlaku pada Rabu (14/2/2024) dan hanya berlaku pembelian di website resmi TMII.

4. Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung. (Aris Rivaldo/detikcom)

Healing sejenak dari hiruk pikuk perkotaan dan perdebatan pemilu? Traveler bisa berkunjung ke Tanjung Lesung Resort nih. Karena, pada momen Pemilu kali ini ada diskon sampai 60 persen lho.

Tanjung Lesung Resort berjarak sekitar 189 kilometer dari Jakarta dan dapat ditempuh kurang lebih selama 4 jam 30 menit dengan mobil melalui tol.

Berkunjung ke sini traveler dapat menikmati suasana laut dan pantai. Serta traveler dapat menjajal aktivitas gratis seperti snorkeling dan sea kayak.

Simak Video “TMII Suguhkan Event Khusus Libur Nataru, Apa Aja?”[Gambas:Video 20detik](wkn/msl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *