4 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Liburan ke Dubai

Dubai

Sebelum liburan ke Dubai, ada baiknya traveler menyiapkan 4 hal berikut ini. Apa saja ya?

Dubai berhasil meraih peringkat pertama di Tripadvisor Travellers’ Choice Best of the Best Destinations Awards selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut diperoleh secara eksklusif berdasarkan ulasan jutaan wisatawan di komunitas Tripadvisor.

Traveler yang berencana untuk menjelajahi Dubai, berikut panduan untuk memastikan persiapannya berjalan lancar sebelum perjalanan Anda ke Dubai:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Traveler jangan sampai melupakan langkah penting sebelum liburan ke Dubai, yaitu visa. Ada berbagai pilihan visa tergantung dengan kebutuhan. Namun, secara umum, visa turis sekali masuk sudah cukup untuk traveler yang ingin liburan ke Dubai.

Berikut Persyaratan Utama untuk memudahkan Proses Pengajuan Visa:

– Paspor yang masih berlaku: Pastikan paspor Anda masih berlaku setidaknya enam bulan sebelum kedatangan Anda di Dubai.

– Tiket Perjalanan: Tiket perjalanan yang menunjukkan perjalanan pergi dan pulang ke tempat tinggal pemegangnya saat ini.

– Untuk visa transit, pastikan Anda tidak melebihi jangka waktu visa Anda.

– Menyertakan foto pribadi terbaru (foto visa dengan latar belakang putih berukuran 43mm x 55mm).

– Asuransi kesehatan yang masih berlaku.

– Unggah salinan paspor.

Traveler juga dapat menikmati kemudahan mengurus visa dengan bantuan layanan dari berbagai maskapai penerbangan, termasuk Emirates.

Saat mengajukan visa, traveler tidak perlu khawatir paspor akan ditahan, karena negara UEA menggunakan sistem e-visa, sehingga traveler dapat bepergian sambil menunggu visa disetujui.

Untuk biaya, traveler cukup membayar visa sekali masuk yang berlaku selama 30 hari dengan biaya 300 AED atau sekitar Rp1,277,000.

Namun, jika Anda berencana singgah dalam waktu yang lebih singkat, pertimbangkan untuk memilih visa transit 96 jam, dengan harga 50 AED atau sekitar Rp 213,000.

Jika Anda memilih visa transit, jangan lupa sertakan bukti perjalanan lanjutan, termasuk tiket yang menunjukkan kedatangan dari negara lain dan keberangkatan ke tujuan yang berbeda. Visa ini dapat Anda pertimbangkan jika waktu singgah lebih dari 8 jam.

Selanjutnya: Hotel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *