3 Teks Doa Pagi Bagi Umat Katolik

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Berikut doa harian katolik yang dilakukan setiap pagi saat bangun pagi.

Doa harian katolik selalu dikumandangkan sebelum orang katolik melakukan aktivitas di pagi hari.

Doa harian katolik ini berupa doa pagi.

Doa Pagi (1)

Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman.Pada awal hari baru ini aku menghaturkan puji dan syukur kepadaMu atas perlindunganMu sepanjang malam tadi.Aku bersyukur atas hari baru yang membawa kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidupku.Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini.Bimbinglah aku sepanjang hari ini ;arahkanlah pikiran dan budiku, jangan sampai akal merancang pikiran benci dan dendam, tindakan marah dan cemburu, keinginan jahat dan mementingkan diri.Jagalah lidah dan bibirku,jangan sampai terucap kata yang menyakitkan hati,kata yang kejam menusuk rasa,kata yang tidak benar, kata yang menghina.Tuntunlah tingkah laku dan perbuatanku,supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik baiknya,tidak pernah jemu menolong sesama,selalu ramah dan tahu terima kasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku. mengamalkannya dengan sekuat tenagaku.Semua ini kami sampaikan kepadaMu,dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Baca juga: Doa Bapa Kami Dalam Tata Perayaan Ekaristi Gereja Katolik Versi Matius dan Lukas

Doa Pagi (2)

Allah, Bapa kami yang ada di dalam surga, kami berterima kasih kepada-Mu karena hari yang baru ini.Berilah kami iman yang hidup, harapan yang kuat dan cinta yang ikhlas.Kami akan berusaha sungguh-sungguh agar segala pikiran, perkataan yang akan kamu ucapkan pada hari ini, dengan segala perbuatanku berkenan kepadaMu.Dan bimbinglah kami dengan terang Roh Kudus-Mu agar kamu semakin serupa dengan Yesus Kristus, PutraMu.Berkatilah keluarga kami dan semua orang yang akan kami jumpai hari ini.Berkatilah pula persaudaraan kamu dengan mereka, agar menunjukkan kebaikan, seperti engkau baik hati bagi semua orang.Semoga teladan Santa Perawan Maria dalam kesetiaan kepadaMu dan keprihatinannya terhadap sesama menjadi semangat hidup kamu pada hari ini.Ini semua kamu mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Doa Pagi (3)

Ya Allah, Bapa yang maha baik, terimakasih atas perlindunganMu sepanjang malam tadi.Terima Kasih pula karena Yesus yang Kau utus menjadi sahabat anak-anak; Dia selalu menemani aku.Terimakasih juga atas Roh Kudus yang Kau utus untuk membimbing aku.Semoga hari ini aku setia mendengarkan bisikanNya.Bapa, berkatilah orang tuaku, pengasuh, pendidik, sanak-saudaraku dan teman-temanku.Bantulah juga mereka yang bersusah hati, sakit dan menderita.Semoga mereka merasakan penghiburan dariMu.Aku mohon bimbinganMu, ya Bapa, supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas-tugasku dengan baik; rajin membantu di rumah dan ramah kepada teman-teman.Ya Bapa, utuslah santo/santa perlindungku, para malaikat pelindung dan Bunda Maria sendiri, supaya mendampingi aku sepanjang hari ini. Ini semua aku mohon dengan pengantaraan Yesus, Tuhanku. Amin.

Demikian Doa Harian Katolik berupa doa pagi bagi umat katolik.(ris)

Sumber : Gramedia

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *