100 Motor Ditinggal di Bandara Bali, Ada yang Tagihan Parkirnya Rp 74 Juta

Badung

Ada 100 motor yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Tagihan parkirnya ada yang mencapai Rp 74 juta.

Motor-motor tersebut ditinggalkan dalam kondisi terlantar. Debu tebal tampak menyelimuti motor yang diparkir di gedung parkir sepeda motor Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Lama motor-motor tak bertuan itu parkir di Bandara Bali bervariasi. Ada yang baru tiga bulan, bahkan, ada juga sepeda motor yang tercatat sudah parkir selama tujuh tahun lebih. Tunggakan tarif parkirnya mencapai Rp 74 juta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Biaya parkir tertinggi adalah kendaraan yang masuk area parkir dari 5 Juli 2016 dengan estimasi sebesar kurang lebih Rp 74 juta,” kata Pengganti Sementara (Pgs) General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Ngurah Rai Iwan Novi dalam keterangan resminya, Senin (4/12) lalu.

Untuk diketahui, tarif parkir inap di Bandara Ngurah Rai untuk sepeda motor pada tahun 2016 adalah Rp 16 ribu per hari. Namun sejak tahun 2021, tarif parkir itu naik jadi Rp 28 ribu per hari.

Jika ada motor yang terparkir sejak tahun 2016, maka tinggal dikali saja berapa tagihan parkirnya, ditambah tarif parkir inap baru yang berlaku di tahun 2021.

Diperkirakan, tunggakan keseluruhan tarif parkir motor-motor yang bervariasi itu jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Iwan pun menyebut sejauh ini, pihaknya masih berupaya untuk melacak identitas para pemilik motor terabaikan itu.

“Mekanisme layanan parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak memungkinkan kami untuk mengetahui pemilik kendaraan bermotor tersebut. Tapi kami sudah mengupayakan kerja sama dengan instansi yang berwenang untuk mencari tahu kepemilikan dari kendaraan bermotor tersebut,” jelas Iwan.

Saat ini, pihak AP I Bandara Ngurah Rai akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali. Menurut Iwan, ada mekanisme yang kini sedang dikaji dengan Kejati Bali untuk menangani sepeda motor yang mangkrak di parkiran itu.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Heboh Video Kebakaran di Bandara Ngurah Rai Bali, Ini Klarifikasinya”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *